12.23.2012

Walkthrough Dan Tips Digimon World 1 PS1

Walkthrough Dan Tips Digimon World 1 PS1 Ciyoni-Blogspot

Siapa yang tak kenal dengan game legendaris yang satu ini, game ini menurut saya lebih seru alur cerita dan konsepnya dibandingkan dengan Digimon world 2 dan 3. Dan walaupun jadul masih tetap asik untuk dimainkan!!!!

Oke saat memulai Jijimon pasti akan menanyakan beberapa pertanyaan, nah pertanyaan ini yang menentukan digimon yang akan anda dapatkan di awal permainan.
Di salah satu pertanyaan mendapatan Agumon jika anda menjawab "Day"
dan mendapatkan Gabumon jika menjawab "Night"

Jika anda sudah menjawab semua pertanyaan kemudian anda akan terbangun di file city dengan dikelilingi oleh banyak digimon, dimana mereka akan mejelaskan apa yang sedang terjadi didunia mereka. Jika semua penjeasan selesai pertama-tama bicaralah dengan Tokomon yang berada di rumah Jijimon, dan dia akan menjelaskan tentang beberapa cara dalam permainan dan akan memberikan item yang bisa dibilang cukup untuk memulai perjalanan. Bicaralah dengan Tanemon, yang berada dibelakang rumah Jijimon. dia akan memberi 3 meat / daging perhari, tentu fungsinya untuk memberi digimon anda makan. Kemudian tempat training yang terdapat di barat dari rumah Jijimon, tempat yang sangat penting untuk digimon anda agar bisa digivolve. Karena jika digimon anda tidak akan memenuhi kriteria atau spesifikasi seperti digimon champion pasti digimon anda akan menjadi Numemon.

Selain File City masih terdapat banyak tempat yang bisa di eksplorasi, ini yang menjadikannya menarik karena anda akan bisa menemui hal baru ataupun digimon dengan jenis yang berbeda. Tempat-tempat yang bisa anda eksplorasi tersebut adalah:

NATIVE FOREST

Sebagian besar digimon musuh yang berada di teempat ini memiliki HP kecil jadi sempurna untuk anda yang baru memulai petualangan untuk betarung melawan digimon musuh karena serangan mereka pun tidak mematikan dan merupakan tempat yang baik untuk rookie digimon anda menguasai teknik-teknik tertentu. Di tempat ini ada 6 digimon yg bisa di rekrut ,akan tetapi di awal permainan hanya ada 4 yang bisa anda rekrut.

1. AGUMON
Saat memasuki Native Forest anda akan bertemu dengan Agumon atau digimon dinosurus kecil yang terus mengejar anda untuk bertarung. Anda tidak bisa menghindar, jadi salah satu cara untuk dapat melewatinya adalah dengan mengalahkannya, agar anda bisa menjelajahi tempat ini. Jika agumon telah kalah dia akan bergabung ke kota untuk membuka Item Bank yang dapat menyimpan hingga 100 jenis item yang berbeda jadi sangat membantu apabila anda tidak bisa lagi menyimpan barang yang berbeda ditas anda.

2. PALMON
Temukan Palmon di arah selatan toilet Native Forest. Bicaralah padanya dan dia akan memberitahu bahwa dia adalah bunga. Terus saja berbicara padanya sampai dia merasa marah dan mengajak anda bertarung. Palmon akan menggantikan Tanemon dan akan merubah Meat menjadi Giant Meat.

3. KUNEMON
Jika menjelajah lebih dalam lagi anda akan menemukan sebuah daerah yang disebut
Kunemon Bed's yang terletak di sebelah timur Native Forest.
Di sana, Anda akan melihat Kunemon duduk diatas semak.bicaralah dengannya dan dia akan memberitahu bahwa dia lapar, kemudian berikanlah makanan dan dia akan mengajak anda untuk bertarung. jika Kunemon telah dikalahkan maka Kunemon membuka jalan baru dalam kota yang dahulunya telah ditutupi oleh semak. Jalan ini membawa anda ke Digimon Bridge, yang jauh lebih dekat dari pada berjalan melalui akses sepanjang Native Fores.

4. COELAMON
Ini merupakan digimon yang penting untuk direkrut pada awal permainan. Bicaralah dengan Yuramon dan Tsunomon kemudian mereka akan memberitahu bahwa ada sebuah bayangan misterius yang muncul setiap sore di Coela Point atau pantai yang berada di sebelah selatan dari Digimon Bridge. Dan bicaralah dengan bayangan yang berenang dekat dengan pantai maka Coelamon akan muncul dari air, dia akan mengantar anda untuk menyeberang ke Pulau seberang dan memperbaiki Digimon Bridge. jika sudah kembali ke Coela Point dan berbicara dengan Coelamon, maka dia akan bergabung ke kota dan membuka  Item Shop.

5. NINJAMON
Digimon ini tidak berada Native Forest melainkan terletak dekat Digimon Bridge. Ninjamon akan muncul secara acak jika anda berjalan ke selatan melewati Jembatan. Dia akan menantang Anda untuk Bertarung, dan jika Anda dapat mengalahkannya dia akan bergabung ke kota dan berada diSecret Item Shop.

6. SEADRAMON
Digimon naga air yg berada di dragon eye lake,tepatnya dari tempat palmon/yg ada pohon ambruk lali kekiri.Pertama kita harus mendapatkan Rod/pancingan dari shogun gekomon(karena g sampai kalo make old rod) , lalu baca korannya shellmon kemudian pergi ke Dragon eye lake pada siang hari kisaran jam 12 kurang ya sampai muncul bayangan ikan besar yg bolak-balik dan kita harus memancing dia sampai dapat dengan meat. Saat dapat dia akan memberikan 3 pilihan(1. Mengajari kita teknik 2. Memberi kita item/gigivolve untuk seadramon 3. Untuk menjadi temannya)diantara pilihan itu pilihlah pilihan untuk menjadi temannya dan dia akan memberikan Blue flute(alat untuk manggil seadramon)dia akan mengantarkan kita ke beetle land dan di tempat itu kita bisa merekrut 2 digimon dan ikut turnamen yg berhadiah digivolve untuk merubah digimon kita menjadi hercules kabuterimon(kalau juara 1 dapet ini)Digimon yg bisa direkrut yaitu Kabuterimon dan Kuwagamon dengan berbicara dan mengajaknya ke kota.(saran saya sih saat memancing seadramon dan diberikan pilihan, pilih dulu saja untuk mengajari kita teknik kemudian keluar dari sana dan kembali lg memancing dia ulangi terus sampai 3X dapat teknik dan meminta item kepadanya baru yg terakhir jadikan dia teman. Karena lumayan item dan teknik yg didapat tanpa harus bertarung dan training)

7. ETEMON
Dari sebelah timur tempat Palmon dimana anda akan menemukan pohon yang memiliki pintu dengan tulisan diatasnya.Tulisan itu memberitahu Anda bahwa tidak ada seseorang di rumah dan untuk pergi, datanglah ke pintu ini setelah Mt.Infinity terbuka, dan Anda akan menemukan kejutan dari atas pohon. dia adalah Etemon, berhati-hatilah karna Etemon akan menyerang sebelum pertarungan dimulai dan perlu diingat bahwa dia adalah Digimon ultimate jadi usahakan digimon anda telah sebanding sebelum menemui dia. Setelah mengalahkannya, Etemon akan bergabung kota dan hanya diam dekat Digimon Bridge ,tapi dia juga menjual Golden Banana atau item untuk digivolve menjadi Etemon kepada anda seharga 50.000 bit.


DRILL TUNNEL

Drill tunel adalah tempat penggalian yg dilakukan Drimogemon..ada beberapa digimon yg bisa didapat disini,diantaranya

1.MERAMON
Digimon yg menyerupai manusia api.Cara merekrutnya, kita harus membantu drimogemon yg ada di timur menggali, saat tunnel pertama sudah terbuka,Kita akan masuk ke dalam lahar. Kita hanya harus mengalahkan meramon saja.dan dia bekerja di restaurant

2.DRIMOGEMON
Digimon tikus tanah. Cara merekrutnya, kita hanya harus menunggu dia membuka tempat penyambung drill tunel dgn MT foot Panorama caranya pergi ke lava cave turuni tangga sampai anda bertemu demi meramon lalu jalan ke bawah screen dan bilang ke dia tunggu sampai 3 hari kalo udah 3 hari datangi dia dan taraa... dia join ke city. Dia bekerja sebagai pencari harta karun dengan dibantu gabumon


TROPICAL JUNGLE

Di bagian bagian timur dari Digimon Brigde, disini Anda akan menemukan musuh yang
lebih sulit dibandingkan Native Forest.

1.BETAMON !
Betamon dapat ditemukan di bagian timur Tropical Jungle, tepatnya di Mangrove Region. Bicara padanya dan dia akan bergabung kota. Betamon membantu Coelamon di Item Shop atau membangun pancuran di tengah kota.

2.CENTARUMON !
Centarumon dapat ditemukan di Amida Forest, yang dapat ditemukan dengan menuju ke timur dari jembatan kayu kecil  lalu ke utara dari layar dengan bertanda baca. Centarumon tidak
menyukai orang asing di hutannya dan jika dia melihat Anda dalam Amida Forest dia akan menembak Digimon Anda sampai yang tersisa hanya dengan 1 HP. Ketika Digimon Anda hanya memiliki 1 HP, Anda akan diusir keluar dari Hutan Amida dan dipaksa untuk mulai semua lagi. Agar berhasil mengalahkannya adalah Anda terus berjalan untuk menemukan pintu yang ditandai dengan "O" bukan yang "X".

#trik untuk mendapatkan Centarumon adalah: Jika digimon anda tertembak pastikan untuk terus memberi Revovery agar tidak diusir keluar dari hutan. Setelah Anda menemukan pintu ditandai dengan O, Centarumon akan menyambut anda dan dia ingin bergabung ke kota serta membuka jalan menuju Ancient Dino Region. Centarumon membuka klinik di kota dan menjual Medicine serta dapat menyembuhkan digimon anda jika kelelahan atau sakit.

3.VIGIEMON !
Bicara dengan Tanemon sampai ia memberitahukan tentang tanaman aneh yang tumbuh di suatu tempat di Tropical Jungle.Tanaman itu  terletak di  timur dari Tropical Jungle, anda akan menemukan digimon ini mati kehausan,berikan dia Rain Plant yg bisa didapatkan dari Tanemon setiap tanggal 15 disetiap bulannya.

4.PIXIMON !
Digimon kecil bersayap yg membawa tongkat yg berada di layar kedua tropical jungle, kemunculannya random (bisa dengan bolak-balik) jadi usahakan kalahkan dia ketika bertemu dengan dia dan usahakan digimon kita sudah tingkatan champion atau ultimate dan membawa cukup recovery, karena piximon ini digimon ultimate yg kuat.


OVERDELL

Di tempat ini butuh digimon type virus agar bisa masuk ke Grey lord mansion, ada beberapa digimon yg bisa direkrut :

1.BAKEMON
Digimon yang berada di dekat pintu masuk Grey Lord Mansion, dia adalah digimon yg mirip seperti hantu. Dia akan bergabung ke kota dan berpatroli dimalam hari, untuk merekrutnya berbicara dengan dia pilih saja Yes,Yes,No.

2.MYOTISMON
Myotismon ini tidak pergi kekota,melainkan pergi ke arena. Kita harus menggunakan digimon virus lalu masuk ke Grey lord mansion. Saat masuk, terdapat banyak pintu yg membingungkan, pilih yg ada di bawah tingkat tepatnya di sebelahkanan dan paling utara. habis masuk situ anda akan menemukan toilet dan dua pintu, pilih yg kiri lalu anda akan melihat 3 soulmon hiraukan saja mereka terus saja ikuti jalan sampai anda ke living room, nah saat di living room lihat di perapian ada mansion key. habis itu keluar ke tempat pertama anda memilih banyak pintu lalu pergi ke tempat toilet tadi tapi sekarang pilih pintu kanan dan ikuti jalan ke lantai atas, hiraukan kedua rockmon lanjut aja ke selatan, setelah anda berjalan tiba" tempat anda berdiri akan berlubang, dan anda ikut jatuh ke bawah, lalu lanjut ke kamar berikutnya setelah anda masuk ke kamar tersebut, klik pada peti yg ada di ranjang. lalu anda akan masuk ke arena (kalo gak salah), di sana ada myotismon yg sedang terbaring kelaparan dan akan memberi anda refrigerator key dan di suruh untuk mencari makanan. habis itu pergi menuju ketiga soulmon tadi, disana nanti ada lemari es warna BIRU tekan X disana dan ada memo. lalu habis itu keluar dari grey lord mansion, di sana nanti ada sirloin warna merah ambil dan berikan kepada myotismon

3.SKULLGREYMON
Skullgreymon adalah digimon yg terdiri dari tulang belulang. Saat kita sudah menyelamatkan Myotismon,Dia akan butuh bantuan kita lagi,tapi kita harus merekrut Shellmon terlebih dahulu untuk menyelesaikan ini,Saat masuk ke Mansion kita akan disambut oleh Devimon dan dia masuk kesebuah pintu lalu ikutilah dia. Kalahkan giromon yang menghadang didepan pintu, jika sudah masuk dan anda akan menemui setumpuk tulang yang akan hidup atau Skulgreymon.


ANCIENT DINO REGIO

Tempat dimana ada 2 bagian,Yaitu Ancient Glacial Region dan Bone Tunnel,mengapa ada 2 tempat??karena di tempat Ancient Speedi Region waktu berjalan sangat cepat,dan di tempat Ancient Dino Region waktunya berjalan sangat lambat..ada 1 digimon yg bisa didapatkan disini yaitu

1.TYRANOMON
Digimon dinosaurus merah yang menjaga Ancient Dino Region. Cara merekrutnya kita hanya harus mengalahkan Meteormon.caranya pergi ikuti jalan sampai kelihatan fosil dino saurus yg sangat besar, teruslah jalan dan belok kekiri ( memang tidak terlihad dilayar jalannya tapi pasti ada jalan di sebelah kiri ) lalu ke kanan dan anda melihat meteormon yg sedang tertidur yang terlihat seperti tumpukan batu.


GREAT CANYON

Tempat yg bisa dilewati saat kita sudah berbicara dgn Yuramon(digimon kecil yg jenggotan)jembatannya terletak antara Operdel dan Tropical jungle..banyak beberapa digimon yg bisa didapatkan disini

1.MONOCHROMON
Digimon badak dia berada di toko sebelah toilet di dekat jembatan invisibel great canyon..Cara merekrut dia kita harus menjaga tokonya sampai mendapatkan min 3200 point dan dia akan pergi kekota untukbergabung di shop.

2.BIRDRAMON
Digimon Burung berapi terletak di elevator diujung atas. Cara merekrut dia kita harus mengalahkan dia dan dia akan bergabung ke kota dan menjadi transportasi kita untuk pergi ke suatu tempat tanpa harus berjalan jauh.

3.OGREMON
Digimon satu ini agak sulit untuk mrekrutnya, karena kita harus mengalahkan dia 4 kali.Caranya kita berbicara ke yuramon dan diaakan memberi kabar tentang dimana saja tempat persembunyian ogremon.

4.SHELMON
Cara merekrutnya, saat kita sudah mengalahkan ogremon di markasnya, kita akan melewati Great canyon Bridge,namun saat itu dia merasa terganggu dengan suara mesin yg di kiranya adalah ogremon dan anda di suruh dia untuk mengeceknya pergilah ke elevator turun ke ogre fortress, setelah itu pergilah lewat freezeland kemudian pilih jalan sebelah kiri dan kembali ke shellmon. Dia bekerja sebagai pemberi berita yang sangat bermanfaat untuk merekrut digimon yang lainnya.


FREEZLAND

Tempat salju yg dibenci oleh digimon api dan digimon intraining.
ada beberapa digimon yg bisa didapatkan..diantaranya:

1.ANGEMON
Angemon adalah digimon malaikat yang cerdas dan mengetahui segala sesuatu yang ada didunia digimon. Cara merekrutnya adalah masuk ke ice sanctuary dengan membawa digimon type vaccine(Grey,Monzae,Ange,Leo,Dll) Dan jalannya mungkin seperti puzzle disini lebih baik liat videonya disini Video biar lebih jelas. Dia akan memberi tau kita harus kemana dan mengupgrade rumah jijimon. dan perlu diingat rekrutlah dia sebelum terkumpul 50 digimon.

2.WHAMON
Digimon Paus besar.Cara merekrutnya saat sudah dua kali melawan ogremon bacalah pengumuman dari shellmon kemudian pergi ke tempat dekat Mojyamon dan berjalan di es yang arah kiri dan saat itu dia akan membawa kita ke tempat dia. Disana kita akan melawan ogremon dan ditipu ogremon mungkin menurut saya ogremon disini agak susah, karena ada waruseadramon jadi usahakan membawa digimon yang kuat untuk melawannya. Whamon bergabung dikota untuk mengantarkan kita ke tempatnya untuk mengambil item berharga yang diberikan kepada kita dan Factorial Town.

3.PENGUINMON
Digimon penguin dan cara merekrutnya kalahkan dia dalam permainan. dan usahakan kalahkan dia saat pertama kali, karena jika tidak kita harus memberikan dia ikan untuk melawannya lagi. Dia akan bergabung ke kota dan memberikan item jika kita menang dalampermainan.

4.FRIGIMON
Digimon bola salju yg dijuluki sebagai MR.M.Cara merekrutnya kita harus menggunakan digimon api/Benci dengan freezeland(Greymon,digimon intraining,dll)dan kita kasih happy mushrom atau terus bertarung sampai terluka supaya dia sakit.Dan saat digimon kita pingsan,kita berada di rumah Frigimon.dia akan kekota ketika kita sudah digivolve digimon kita dan dia akan ada di Restaurant (Ingat digimon kita jangan sampai digivolve ke jenis api lagi)

5.MOJYAMON
Digimon yeti(manusia salju katanya mah) terdapat 3 mojyamon yg menawarkan untuk bertukar barang,cara merekrutnya adala dengan membua barang-barang yg mereka butuhkan kemudian tukarkan dengan mereka, maka salah satu dari mereka akan bergabung ke kota.

6.GARURUMON
Digimon serigala. Cara merekrutnya.Kita harus memenangkan 2 kali battle dengan dia.Mengapa harus 2 kali? karena kita dianggap curang 2 lawan 1(tamer+digimon melawan garurumon)makanya saat kedua kali melawan dia,kita tdk bisa memberikan HP recovery,dll.Dia bekerja di restaurant ( sebaiknya sebelum bertarung usahakan HP MP mu dalam keadaan full)



MISTY TREES

Tempat yg sangat berkabut dan hampir semua digimon tidak suka tempat ini ada 2 digimon yg bisa direkrut disini

1.KOKATORIMON
Digimon ayam. Cara merekrutnya.Kita harus misty tress yang terdapat patung mirip Agumon (malam atau pagi) nnt kita melihat dia berlari-lari g jelas. Dia bergabung ke kota dan bekerja sebagai pembuat patung.

2.GABUMON
Digimon srigala kecil yg berwarna biru.Cara rekrutnya hanya harus memenangkan battle dengan dia.dan dia bekerja sebagai pembantu Drimogemon

#NB: Untuk menghilangkan kabut temuilah cherrymon dan untuk menemui cherrymon usahakan agar bisa berbicara terlebih dahulu dengan Shogungekomon, karena dijamin akan tersesat jika belum berbicara dengan shogungekomon.


TOY TOWN

Sebuah kota yg mirip atau bisa dibilang kota mainan hanya 1 digimon yg bisa didapat disini yaitu:

1.MONZAEMON
Digimon yang berbentuk seperti boneka beruang., cara merekrutnya kita harus menggunakan numemon untuk memakai baju monzaemon di sebelah kiri dari pintu masuk toy town.
Dan saat numemon sudah berubah jadi monzaemon, pergi ke arah kanan dari pintu toy town dan berbicara ke Tinmon,dia akan membukakan pintu, lewatilah semua pinta dan terakhir  kita harus mengalahkan WaruMonzaemon. Usahakan saat memilih box, pilihlah yang kecil.


GEAR SAVANA

Sebuah hutan yg sangat tentram/tetapi ada tempat sukamon dan ada beberapa digimon yang pergi kekota dan kearena diantaranya..

1.GEKOMON
Digimon Kodok berwarna hijau yg selalu membawa terompet. Cara merekrutnya,Saat sesudah melawan Otamamon(digimon kecebong yg kecil)dan kita akan dibawa ke Volume Vilage.Dan disana ada beberapa Gekomon dan Shogun Gekomon(Pemimpinnya gekomon)Shogun Gekomon berfungsi sebagai pemberi mantra supaya tidak tersesat di Misty tress dan dia akan menyuruh kita untuk pergi ke Cherrymon(di misty tress)selain itu,dia juga Card colector.dia akan menukar kartu kita dengan merit point yg bisa ditukar dgn rare item/pancingan legendaris.Dan bicaralah ke Gekomon di dekat pintu keluar dan tiba tiba ada tulisan "Gekomon Join Arena" Gekomon berada di Geko swamp tepatnya di volume villa

2.SUKAMON
Digimon Poop. Cara merekrutnya,Masuki ke tempat yg ada tanjakan ke arah mountain trash di gear savana dan bicaralah dengan semua Sukamon,Di tempat sukamon ada pancingan(yg biasa)dan tempat untuk latihan MP yg sangat woow. Jika digimon anda berubah jadi sukamon,anda bisa mengembalikan jadi digimon sebelumnya dengan berbicara ke King Sukamon.

3.PATAMON
Digimon kuning kecil yang bersayap. Cara merekrutnya hanya harus mengalahkan dia 3 kali.Mengapa harus 3 kali??karena dia sangat keras kepala ingin menang, jika dikalahkan dia akan bekerja di tempat jualan.

4.ELECMON
Digimon macan yg memiliki tegangan listrik yg besar Cara merekrutnya hanya harus berbicara dengan elecmon sampai 3 kali dan dia akan ke kota.Dia akan memberikan cahaya saat sudah malam di file city.
#saran saya setelah disetrum berikan recovery terlebih dahulu sebelum berbicara lagi dengan Elecmon.

5.BIYOMON
Digimon burung lucu yang berwarana pink, Cara merekrutnya kita hanya harus menangkapnya,karena dia kira kita penculik, setelah bicara 2 kali sampai dia kabur, kita standby terus saja dipojokan yang sama untuk menyuruh digimon kita samperin biyomon dan menunggu sampai biyomon datang ke kita.Dia bekerja di tempat jualan.

6.LEOMON
Digimon Singa. Di tempat leomon ada beberapa tempat latihan yg tidak kalah bagus dari tempat latihan di file city. Cara merekrutnya, Kita harus punya Leomon Ancestor supaya leomon mau pergi ke kota dan leomon ancestor didapat di tempat Drill Tunel dimana drimogemon yg kedua selesai menggali.

7.UNIMON
Digimon kuda yg bersayap. Cara merekrutnya,saat kita saat kita sudah merekrut centarumonpergilah ke Mt.panorama spore area(yg terdapat 2 jalur) dia disana akan terbaring terluka dan kita hanya cukup memberinya sm.recovery, lalu dia akan kekota dan bekerja sebagai penjual.

8.MAMEMON
Digimon yg mirip sekali dengan bakso. kemunculannya random (bisa dengan bolak-balik) jadi usahakan kalahkan dia ketika bertemu, pegi ke MT.panorama (ditempat 3 frigimon coklat bolak-balik)Kita hanya perlu mengalahkan dia saja tapi agak sulit untuk mengalahkan dia.

#Di tempat ini,ada Seorang penjual yg menjual barang barang unik+kartu digimon


FACTORIAL TOWN

Sebuah kota atau lebih mirip pabrik yg terdapat digimon jenis robot dan kotoran(Tempat yg bagus untuk mendapatkan teknik dengan basic robot atau poop)! digimon yg bisa direkrut:

1.METALMAMEMON
Bentuk ultimate dari mamemon. Cara merekrutnya adalaha dengan mengalahkan dia di bagian tempat kedua(berbentuk L terbalik) di factorial town, kemunculannya random (bisa dengan bolak-balik) sama seperti piximon dan mamemon, jadi usahakan agar mengalahkan dia saat bertemu dengan dia.

2.ANDROMON
Digimon robot yg mirip robocop, cara merekrutnya adalah pergi ke sewer yg ada di factorial town berbicaralah dengan numemon lalu temui andromon di kantornya, kemudian bicara dengan 2 guadramon yg menjaga dan menghalangi jalan masuk(tanyakan padanya kapan waktu untuk pergantian shift)dan taraa...pergantiannya setiap jam12 malam/siang dimana jalan masuk tidak dijaga, masuk kedalam dan akan ditemui 2 pintu, pilih pintu kiri untuk mengalahkan giromon dan selanjutnya kembali bicara dengan andromon dan kembali ke kota bebrapa saat dan kembali lg berbiacara dengan andromon. g jelas pekerjaannya tp dia nongkrong di samping kantornya birdramon.

3.GIROMON
Digimon bulat kecil yg membawa gergaji. cara merekrutnya adalah setelah mengalahkan dia dan merekrut andromon kembalilah untuk berbicara dengan dia dan merekrutnya. Dia bekerja di restoran sebagai joke box(g jelas fungsinya karena setiap gw jajal langsung eror psx gu)

4.NUMEMON
Digimon lendir hijau yg suka tempat bau, cara merekrutnya adalah cukup kembali ke seweer saat sudah merekrut andromon dan mengalahkan giromon. bekerja di shop dengan menjual item yg bermanfaat


MT INFINITY

Tempat Digital yang memiliki pondasi kotak kotak.ada beberapa digimon yg bisa didapatkan dan disinilah kita berhadapan dgn digimon paling kuat yg dikuasai Analogman,yaitu Machinedramon!!Digimon yg bisa direkrut

1.MEGADRAMON
Digimon Naga bersayap dan hampir mirip dengan metalgreymon.Cara merekrutnya hanya harus mengalahkan dia saja.Saya sndiri kurang tau dia ngapain dikota,tetapi dia selalu berada di sebelah Arena saat malam.

2.DEVIMON
Digimon Setan yg terlihat sangat jahat.Cara merekrutnya mudah skali,saat kita melewati jalan ingin ke Machinedramon,kita akan dihadang dia,dan hanya mengalahkan dia,da pergi kekota.

3.METALGREYMON
Digimon Dinosaurus separuh robot. mungkin kalian semua sudah tau digimon ini.Cara merekrutnya mudah skali,hanya harus mengalahkan dia sebelom melawan Machinedramon.Dia bekerja di Arena

4.DIGITAMAMON
Digimon telur berkaki.Cara merekrutnya agak sulit karena saat sudah mengalahkan Machinedramon,kita harus ketempat machinedramon kembali.Dia bekerja di Restaurant

source: gamefaqs

#TAMBAHAN DAN TIPS
-NANIMON
Digimon bogel yg gaul make kacamata dan jenggotan yg teledor suka menjatuhkan keychain( untuk memperbesar tas), cara merekrutnya kita cukup menemuinya di 5 lokasi :
1.Markas ogremon di great canyon setelah menyelamatkan shellmon (mendapatkan keychain1, menyimpan 20 item di tas).
2.Bone tunell lebih tepatnya di tempat kamu mengalahkan meteormon.
3.Seweer di factorial town dimana kamu mengalahkan numemon.
4.Leomon ancestor(dipojok kiri patung).
5.Toy town, dimana kamu mengalahkan warumonzaemon keluar untuk memberikan hagurumon ke tinmon dan kembali lg ke tempat warumonzaemon (mendapatkan keychain2, menyimpan 30 item di tas)


- Jangan lupa untuk memperhatikan berat dan statistik digimonmu untuk menentukan usia dan digivolve ke suatu digimon tertentu.

-Pada awal permainan jika digimonmu terluka dan sakit apabila tidak mau diberikan bandage dan medichine, marahi digimonmu karena dengan itu bisa meningkatkan disiplin dan sdkit kebahagiaannya maka dengan itu digimonmu akan mau diberikan suatu item secara langsung!!(berlaku juga untuk recovery,MP dan chip)

-untuk mempelajari teknik tertentu bisa dilakukan batle dengan digimon yg mempunya basic serangan yg sama(contoh patamon dan tsukaimon atau digimon lainnya yg mempunyai basic serangan udara) dan jg bisa dilakukan dengan latihan kecerdasan dengan mendapatkan 3 gambar lampu menyala!

-Dan cara mendapatkan uang yang banyak adalah dengan membeli sebanyak-banyaknya med.recovery untuk ditukarkan dengan s.deff.disk di mojyamon untuk dijual kembali, karena harga jual s.deff.disk seharga2000bits perbuahnya. Dengan cara itu kita bisa mendapat banyak uang tanpa harus cheat dan bekerja dan banyak bertarung terus-menerus (saran saya agar tidak merekrut mojyamon terlebih dahulu sebelum terkumpul uang sebanyak 9999999 untuk mendapatkan medali)



Sekian posting saya,, semoga bermanfaat untuk sahabat!!


Anda baru saja membaca artikel dengan rincian:
Judul: Walkthrough Dan Tips Digimon World 1 PS1
Blog: Ciyoni-Blogspot
Rating: 5 based on 86397 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh: Adhit Ciyoni (Khodit)

Terimakasih atas kunjungannya, demi keamanan harap tidak meng copy artikel dari blog ini.

100 comments:

  1. You made some good points .I did a little research on the topic and found that most people agree with your blog. Thanks.

    ReplyDelete
  2. @airport pickup w2 : thanks for your research, I hope my post can be useful for you!!

    ReplyDelete
  3. Mantap gan.. ntar ane coba main.. :)

    ReplyDelete
  4. @Daniel : ya silahkan sob!!!
    udh saya coba semua walkhtrough nya ko...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan ,,, ane suka game digimon
      tpi ane ga bisa maen digimon karna ps1 qane waktu di servise ga dibalikan
      jadi ane harus main lewat mana ga
      NOPE 08991693652
      bantu ane gan

      Delete
  5. gan kok digimon ane tiap dari champion ga bs ke ultimate ya? tiba2 mati mulu. mnta sran dong gan apa yg hrus d lakuin. misalnya apa ja ltihannya trus berat badan brapa.. makasih gan

    ReplyDelete
  6. @frans : latihan yang penting sob, usahakan jika sudah champion, digimon memiliki semua kekuatan diatas setengah, contoh HP dan MP diatas 5000 an dan yang lainnya agar memenuhi kriteria digimon ultimate.
    dan berat juga tidak kalah pentingnya sering-sering untuk terus memberi makan digimon champion sirlon atau digiseabass agar umur digimon bertahan lama...

    satu lagi factor disiplin dan happyness juga sedikit berpengaruh!!

    ReplyDelete
  7. gan caranya evolusi biar ga jadi numemon mulu gimana si gan ? ane main evolusi jadnya numemon mulu :3

    ReplyDelete
  8. @Dodi : Nah kalo masalahnya seperti itu, agan harus memperhatikan berat dari digimon agan dan jangan sampai buang air sembarangan.
    karena jika bar virus sudah penuh dan kotoran yang ditinggalkan tidak dibersihkan akan terus-terusan menjadi numemon. Jadi usahakan membersihkan semua kotoran yang pernah ditinggalkan dimanapun dengan memanfaatkan numemon agan, saya jamin jika kotoran didaerah mana saja dibersihkan dan memperhatikan berat digimon tidak akan jadi numemon atau sukamon lagi.

    ReplyDelete
  9. misi gan..
    klo cara dapetin truz make digimon lain buat battlen gmn y.?

    ReplyDelete
  10. maksudnya cara dapetin apa gan???

    kalo maksudnya buat battle sama player 2 agan save dulu data digimonnya, tau kan yang terdapat didalam jijimon house!
    nah jika sudah disave tinggal ajak player 2 untuk batttle dengan saling load data digimonnya yang terdapat di memory card masing-masing..

    ReplyDelete
  11. kalo cara dapetin card digimon gmana yah caranya?? soalnya kpgn aku tuker sama item pancingan di Shogun Gekomon...
    mohon di bantu ya gan.....
    tengkyu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara dapetin kartu bisa beli atau menukarkan dengan digimon tertentu yang menginginkan suatu kartu, tapi kalo saran saya kumpulkan uang sebanyak-banyaknya dan beli kartunya di hidden shop gear savana dari awal tahun sampai tanggal 15.

      Dan jika ingin mengumpulkan semua kartu teruslah beli kartu di hidden shop gear savana dengan pilihan beli secara paket, karena pilihan paket itu mendapat kartu random dan dengan begitu kesempatan mendapat kartu langka lebih besar dari pada beli 1 per 1.

      Kemudian jika masih tersisa 1 kartu yang belum terkumpul, itu adalah wajar karena kartu terakhir adalah kartu Machinedramon yang didapatkan dengan mengalahkan machinedramon berkali-kali.

      Delete
  12. gan., mau nanya nih,

    cara merubah gidimon kita menjadi numemon gmn sih, bingung gw mau jd numemon mlh jd sukamon mulu, tolong bantuannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pernah dilatih dan diberi makan gan, , ,
      ya kalo bisa banyakin tidur dan jalan-jalan saja atau sering-sering diistirahatin bia waktunya lebih cepat!!

      tapi kalo masih tetap jadi sukamon juga nantinya, dimanfaatkan dulu untuk membersihkan kotoran-kotoran yang digimon agan tinggalkan.

      Delete
    2. harus ga diberi makan sama sekali tu.. trs klo mau poop dibiarin ato gmn gan?? tolong informasinya lagi gan, thx atas info sebelemunnya gan .

      Delete
    3. gan, kalo jadi sukamon tinggal minta ke King Sukamon ajh... Nanti juga digivolve ke bentuk semula lg

      Delete
    4. gan kalo bersiin kotorannya yg ditinggali gimana ?

      Delete
  13. bang nanya dong , tentang ngajak shellmon kekota ni, orgemon kan udah dikalahin trs gabung kekota , nah trs shellmonnya ga mau turun", gmn tu bang solusinya, klo abang tau tolong infonya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang...
      Kan abis ngomong ngomong di tempat shellmon

      nah balik lg ke tempat markas ogremon...terus terus naik lift jgn Rooftup tapi yg Up aj, abis itu msk ke Frezeeland belok kiri kan tembusannya ke tempat shellmon dan tadaaa

      Shellmon Joins to City

      Delete
    2. Kog saya gk ketemu sama shellmon yaaa...
      Mohon bantuannya

      Delete
  14. wkwk, suka banget sama gamenya dan filmnya itu kesukaan gw banget..

    ReplyDelete
  15. Kaka, mau tanya. Mt. Infinity itu tempat nya dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempat bekas air terjun File City , nah lurus trus aja, ada pintu masuk pintunya
      nanti ktemu Devimon trus Megadramon selanjutnya MetalGreymon yg Terakhir analogman yg mengendalikan Machinedramon

      abis itu Tamat deh . .
      Tamat ? msh Belum

      Nanti Ngesave abis itu Load ulang bekas Save-annya.
      disuruh lawan machinedramon lg
      Di ruang bekas lawan ogremon ( markas ogremon )

      Sorry Longpost.... Nih Cewek Bohay Buat kau

      Delete
  16. Tau cara make cheatnya nggak Bro?

    ReplyDelete
  17. yg jadi masalah itu etemon gan
    dah lama bgt gk ketemu ketemu . .

    Di tulisan ada etemon di Native Forest

    ReplyDelete
  18. tolong perjelas lagi dong buat rekrut shell mon
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  19. gan tolong dirinci lagi dong buat rekrut shellmon....
    ane masih kurang paham...
    alhasil belum dapet2 deh...
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  20. saya bantu gan ?

    klo mau dapat shellmon, anda turun lift bekas anda melawan ogremon tadi truz naik lift yang satunya tapi jangan yang rooftup tapi yang tulisan up aja setelah itu jalan ke frezee land truz ke kiri...

    dapat deh shellmon ..
    mampir gan

    http://marzukicool.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. gi mna cra ngobati agum saya yng sedang sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih medicine/obat yang didapat saat awal permainan. biasanya untuk pertama kali dikasih obat digimonnya bakal nolak, nah jadi intinya jika setiap diberikan obat dia nolak langsung marahin saja, terus berikan obatnya lagi sampai dia mau!!!

      Delete
  22. mau nanya, gue kmarin make cheat tuk dapat blue flute tp blum rekrut seadramon, klo gitu dia udah ke kota ato blum? trus secret shop itu dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seadramon g bakal kekota gan dia cuma bersahabat n ngebantu kalo pengen nyebrang ke beetlle land,, trs secret shop tuh letaknya dibawah shop yang dijaga sama ninjamon n numemon!!

      Delete
  23. cara bantu drimonya gmn gan, pertama khan udh tuh ngmng ma 3 drimo, pas di kanan dsrh bantuin, da pencet x gt, cman binggung cra bantunya gmn

    ReplyDelete
  24. gan ko ane di misty trees yg ada patung agumon nya ga ada kokatorimon ya?

    ReplyDelete
  25. suherito : drimonya bantu angkat tumpukan tanah, trus buang kluar di pintu prtma masuk dstu.

    ReplyDelete
  26. sofyan : kmunculan kokatorimon itu acak, biasanya dia muncul di sore/subuh bisa juga keluar masuk layar aja nunggu sampe muncul tuh ayam gila wkwk

    ReplyDelete
  27. kalo sudah ngalahin machinedramon di ogre fortress, ntar kita ngapain lagi?

    ReplyDelete
  28. rekrut dgimon lain dan kumpul smpe 100% kalo tamat sih g ada, karna klo uda ngalahin machinedramon kan masih bisa main

    ReplyDelete
  29. gan mau nanya nih,
    kalo mau ngedapetin metalmamemon tuh gimana sih?
    uda saya coba cara yg di atas tapi ga brhasil mulu,
    ada yang bilang kalo mau ngedapetin metalmamemon tuh andromon harus lagi ada di file city, itu bner ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. g juga gan, jujur dulu pas saya main digimon di PS emang paling sulit tuh nemuin metalmamemon dibanding mamemon n piximon. kemunculannya memang random tapi saya ngedapetinnya pas sudah ngalahin machinedramon yang kedua kalinya.

      Delete
  30. gan mau nanya nih,
    kalo Otamamon lekak nya dimana sih.?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. otamamon letaknya didekat volume villa gan tepatnya di geko swamp, bentuknya kaya kecebong warna biru dia!!!

      Delete
  31. Thanks ya gan tapi saya mau nanya boleh
    klo bunuh diri enak nya pake gergaji apa pisau
    enk nya pake upil yeee....
    #ups salah tanya

    cara dapetin metal mamemon susah amat aku udah bolak balik tapi gak ketemu??
    tapi aku pernah denger klo metal mamemon itu keluar nya klo kita udah menang sama penguinmon scor nya harus max (10)

    tapi itu susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh mending jangan bunuh diri gan, , ,kalo masih banyak yang belum dicapai!wkwkwkwk


      emang dlu banyak yang ngomong gitu sih, tapi memang digimon ultimate yang paling susah didapetin ya metalmamemon ini gan!

      kalo ngalahin penguinmon dengan skor 10 itu cuma dapat medal. . .

      Delete
    2. -_- gue aja skali lewat factorial town langsung ketemu -_- susah lagi lawannya

      Delete
  32. gan mau tanya.. gue maen digimon 1 ini pake emulator epsx 1, roomnya donlod di web web gitu.. nah tiap gue ngelawan digimon laen, tu digimon kan kadang ngedrop item tuh.. nah tiap ngedrop item itu kok ngehang ya? game gue ga jalan gan.. tapi pas digimon nya ga drop item sama sekali itu lancar-lancar aja, gmn gan ? kira kira tau ngga solusinya? biar ngga ngehang gitu pas ngedrop item T_T help yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masalah di ISO nya gan, mending download lg aja game digimonnya!!
      tp jgn ditempat agan download tuh ISO lg. . .

      kalo download gamenya terlalu lama, bisa coba di update dulu saja emulatornya!
      siapa tau dengan update emulator bisa berjalan dengan baik gamenya. Tp kalo msh sama memang gamenya yang bermasalah.

      Delete
    2. makasi mas adhit aku coba dulu.. iya kemaren juga googling byk orang yg kena problem yg salam solusinya bilang pada minta epsxe yang baru alias instal ulang ngga bole epsxe yg lama,,

      Delete
    3. barusan nyoba pake epsxe 1.8 tetep nge hang pas digimonnya drop item.. udah coba dengan ISO dengan 5 sumber yg berbeda T_T help minta bantuannya

      Delete
    4. di liat dulu gan link downloadnya, sumbernya berbeda tp mungkin link downloadnya sama gan, , ,

      saya pengen ngupload cuma koneksinya lama dan ukuran gamenya besar banget!!
      :'(

      Delete
    5. upload in donk gan udah nyoba ini tetep eror tiap digimon nya drop item hiks hiks please T_T

      Delete
  33. Kalau mau bertemu yuramon dan tsunamon di mana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuramon di depan rumahnya jijimon... warna digimonnya putih ada birunya dikit... trus kalo tsunomon dari rumah jijimon trus kebawah, warna digimonnya oranye dan ada culanya satu :)

      Delete
  34. gan gimanan cara nurunin Weighttntya ? jelasin donk min

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau nurunin weightnya pake tanaman yang ada di great canyon, letaknya di pintu masuk kalo mau ke freezeland lewat great canyon... warnanya ijo :)

      Delete
  35. gan, si etemon kan di dapetinnya pas waktu dia turun dari pohon, nah dipohon itu ada yang aneh gan kayak ada pintu gitu (native forest). kira2 itu apa ya?

    ReplyDelete

  36. - SeaDramon
    Jenis: Data
    Aktif Jam: 7:00-22:00
    Kemungkinan Digimon: Betamon
    Perawatan Kesalahan: 3 +
    Berat Badan: 30g
    Kondisi: Hp 1000, 1000 Mp
    Bonus Kondisi: Pertempuran-5 atau kurang
    Digivolving Produk: Botol Air
    Finishing Teknik: Ledakan Es
    Digivolve ke: Dramon Mega, Mega Seadramon, Vademon

    GAB gw kan mau jadi seadramon ini statistiknya
    tapi gw gak ngerty :
    1}.perawatan kesalahan : 3+ ? apaan ini
    2}.bonus kondisi : pertempuran-5 atau kurang ? apaan ini gak ngerti sma skalii

    ReplyDelete
    Replies
    1. perawatan kesalahan itu kesalahan perwatan, -_- kayak poop sembarangan, bonus kondisi itu, batle 5 kali atau kurang

      Delete
  37. gan ane main klo abis battle trs musuhnya ngdrop item kok lngsng stuck ya? ga bisa diapa2in gtu, bug kah? thx

    ReplyDelete
  38. mau tanya nih gan, kalo pengen digimon kita umur nya panjang gmn yah??
    di kasih apa?? terus cara dpt item nya di mana??
    makasih...

    ReplyDelete
  39. saya kan main digimon sampai tamat , saya langsung load lagi karena digimon yg d rekrut baru 90 , terus saya ke overdell teryata overdell nya jadi back mansion dan lawan machiendramon

    yang mau saya tanyakan , gimana cara mendapatkan pixiemon , metalmamemon, mamemon , terus lawan machiendaramon di ogreforest .

    ReplyDelete
  40. gimana gan cara nya instal digimon world 1 ps1

    ReplyDelete
  41. gan bantu saya
    jujur saya suka blog anda
    bantu gw
    ps1 ane rusak udah diservise tpi ga dibalikan
    skrang sy mau maen game digimon
    tpi harus lewat mana
    dulu sya main lwat komputer
    tpi ga enak
    bisa ga ya maen lewat hp atau apa
    no pe 08991693652

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan,main di hp android,tinggal download emulator,klo ane saranin download emulator epsxe,nah download gamenya di ,freerom,atau di coolrom,tinggal di extrak game nyaberesbdeh,semoga membantu,ane udah cba dan lancar, tanpa palng pintu,wkwkwkwk..

      Delete
  42. Omm ada Video Untuk Nyelesain Q ShellMon gk? Saya masih Kurang paham Alias Gk Ngerti sama Yg Di jelasin Sama kakak

    ReplyDelete
  43. mas bro, mau nambahin blognya boleh ya

    kalo misal kalian ngomong sama jijimon di jiji house. nanti ada history data digimon yang udah di rekrut dan penjelasan dari tiap tugas masing masing digimon.
    pokoknya total 100 points

    rookie = dihitung 1 points
    champion = 2 points
    ultimate = 3 points
    spesial buat nanimon, diitung 1 points

    dsini juga mau nambahin aku bang

    *Greymon : setelah berbicara dengan Jijimon di jiji house, dan mengumpulkan 30 points (Minimal), keluar dr jiji house, Greymon akan muncul karna mendengar bahwa player anda terkenal, dia mencoba melawan anda. kalahkan, dan dia akan bergabung di file city.

    tips. usahain battle greymon pas sore, gunain digimon yang aktif sore hingga pagi. biar greymonnya ngantuk

    *Airdramon : hal yang sama, setelah mengumpulkan minimal 50-70 points, bicara pada jijimon, keluar rumah dan Airdramon akan menyerang anda, kalahkan dia, lalu Infinity mount akan terbuka, setelah melawan analogman, dan menamatkan dan melanjutkan game, Airdramon akan bergabung dan membuka toko ramalan di Arena

    *Kuwagamon dan Kabuterimon, @ Bettle Land
    setelah diantar oleh Seadramon , bicara pada mereka berdua (lupa pilih pilihan yang mana) nanti mereka akan bergabung. fungsi mereka menambahkan skill points di latihan kota

    *Vademon @ Gear Savana
    setelah tempat Unimon terluka, kan ada jalan bercabang, pilih kanan, yang banyak bunga bulat kaya balon, ditanah kan banyak lingkaran misterius. kunci untuk mendapatkan Vademon adalah, anda harus mendapat SHELLMON terlebih dahulu, dan memperbanyak points digimon yang telah join ke File City. semakin banyak pionts digimon yang join ke kota, akan membuka koran koran baru yg ditampilkan oleh SHELLMON, saat terasa cukup, sekitar 70 points, kembali lagi ke tempat Vademon di Gear Savana, dan dia akan bergabung, tugas menjadi koki di restaurant

    ReplyDelete
  44. Cari Metal Mamemon pas sore - pagi.

    ReplyDelete
  45. Tiap digimon kan punya sifatnya sendiri sendiri.
    ada siang dan malam, dan liat juga, POINTS yg dikumpul di Jijimon itu cukup apa engga buat meluarkan digimon yang mau kita cari

    kalo untu digivolve,
    tiap digimon juga punya kriteria masing masing.

    misal:
    SeaDramon
    Jenis: Data
    Aktif Jam: 7:00-22:00
    Kemungkinan Digimon: Betamon
    Perawatan Kesalahan: 3 +
    Berat Badan: 30g
    Kondisi: Hp 1000, 1000 Mp
    Bonus Kondisi: Pertempuran-5 atau kurang
    Digivolving Produk: Botol Air
    Finishing Teknik: Ledakan Es
    Digivolve ke: Dramon Mega, Mega Seadramon, Vademon

    GAB gw kan mau jadi seadramon ini statistiknya
    tapi gw gak ngerty :
    1}.perawatan kesalahan : 3+ ? apaan ini
    2}.bonus kondisi : pertempuran-5 atau kurang ? apaan ini gak ngerti sma skalii

    perawatan kesalahan, bener yang kaya kecapean sehingga muncul icon bintik bintik air, ga dikasih tidur slm 3 jam, ga dikasih makan selama 3 jam, sakit, terluka, kalah tarung. diitung dari rokiee atau championnya.
    misal BETAMON mau jd SEADRAMON = pas jd betamon harus salah rawat sebanyak 3x, jgn diitung dr bayi, begitu juga dr SEADRAMON ke ultimate, poin salah rawat yang kita kumpulin di BETAMON ga bakal keitung.

    trus juga syarat hp dan bertarung yg lain

    ReplyDelete
  46. gan, mau nanya ni, cara ngerekrut drimogemon gmn y? padahal kekayaan kota udh 62, drimogemon yg d dapur gak ngajak battle (pdhl d walktrough ngajak battle), drimogemon yg kanan malah ngusir T.T, drimogemon yg d bwh (lt. 3) suruh nunggu tp gak kelar2. mohon pencerahannya master T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg di dapur ga ngajak battle gan??
      kok bisa ya... pake gameshark ya? dlu jg ane make game shark dia ga mau batte.
      yg di kiri harus diajak battle dlu, baru yg drimogemon bagian kanan mau ngajak kamu buat bantuin dia.
      bantuin dia, nanti gua lava kebuka, lawan meramon, meramon kalah, lava nya ilang, pergi ke bagian bawah kiri gua la, ada drimogemon yg nunggu kamu. bicara ma dia, dia bakal nge gali lg jalan tembus ke gear savana. keluar dr drill tunnel. nah native forest kan ada jalan yg ke blokir oleh bebatuan. bebatuannya udh ilang berkat meramon, masuk ke sana, telusurin sampe nemu wc di bagian bawah. diseberangnya bakal ada dinding. nah dinding itu bakal dijebol sm drimogemon, tunggu 3 hari minimal (dlm 3 hari ini main aja spt biasa ga usah ditungguin di depan dindingnya) . trus balik lg ke gua meramon. drimogemon siap di rekrut deh ))

      by reyshahri

      Delete
    2. Digimon dikota udah 90. Drimogemon gila tidak bisa dilawan , drimogemon ngebor tidak bisa dibantu , ada yang punya solusi ga ?
      Saya main di epsxe android.

      Delete
  47. Cara merekrut skull greymon gimana??
    Di walkthrouhg ny setelah menolong myotismon,, pergi ke mansion,, dan di sambut sama devimon,, tapi aq berkali2 pergi,, ndx prnah di sambut sama devimon,, aq mengalah kn skull greymon terlebih dahulu,, baru menolong moyotismon,, ap itu brpengaruh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada dasarnya...
      SkullGreymon, Myotismon, Gekomon, Sukamon itu mrk JOIN ARENA = ketemu kalo player ikutan turnamen di greymon arena.
      jd ga terlal ngaruh sm perkembangan game.

      kalo mnurut pengalamanku,,, harus ketemu devimon dlu, baru lift buat ke underground nya baru bisa dijalanin (di tangga kalo ga slh), baru deh bisa lawan tekkamon, skull dan nyelamatin myo.

      by reyshahri

      Delete
  48. kalo pas di mt.infinity ga lawan analogman malah langsung lawan digitamamon itu gimana gan? aneh dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm aneh deh, setau aku ga bisa bang.
      mungkin keluarga abang yg lain udah lawan si analogman terlebih dahulu sebelumnya

      Delete
  49. gan maaf gue mau nanya niih,,, gue baruu coba main soalnya,, kok tiep kalii digimon gue berubah cuman jadii numemon aja???

    ReplyDelete
  50. hmm, pernah ee sembarangan ga?
    sekali aja digimon kita ee sembarang (ga ee di toilet) pasti bakal berubah dj numemon gan.
    atau, biasanya bakal berubah jd numemon juga, kalo statistik digimonnya (atk, def, speed dll) itu sama rata, tp persentase yg dr ini kecil

    by Reyshahri

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah sekalii gan :D kalo statnya sihh diatas 100 semua untuk off sampe brainnya dan darah ama mpnya udah 1000 lebih gan

      Delete
    2. kalo gt tgl ucapin doa aja ehhe, dan sebisa mungkin jdiin stat digimon kita sm persis dgn syarat digimon yg mau diubahin.
      good luck

      Delete
  51. masih bingung klo mo jadi ultimate?! berat digimonnya harus berapa ?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kira kira aja, pd dasarnya, berat emg berpengaruh, tp yg jauh lbh pengaruh lg adalah seberapa banyak agan dan sista battle (baik battle buat rekrut, atau battle biasa sama digimon).

      soalnya waktu itu ane pernah, digimon ane NINJAMON, mau makan sbrp banyak pun, beratnya tetap 0KG, tp ttp berubah kok jd metal mamemon. pdhal kalo mau jd metal mamemon perlu berat brp gt saya lupa.
      banyak banyakin battle aja, battle smp pgn kecapean, trus istirhata di centaur klinik

      Delete
  52. Kalok bersihin kotoran tanpa pakai numemon gmana caranya

    ReplyDelete
  53. Digimon dikota udah 90. Drimogemon gila tidak bisa dilawan , drimogemon ngebor tidak bisa dibantu , ada yang punya solusi ga ?
    Saya main di epsxe android.

    ReplyDelete
  54. gan cara bersihin kotoran gimana selain pake digimom numemon

    ReplyDelete
  55. gan cara bersihin kotoran gimana selain pake digimom numemon

    ReplyDelete
  56. gan cara bersihin kotoran gimana selain pake digimom numemon

    ReplyDelete
  57. cara membuka MOUNT INFINITY gimana "" help ""

    ReplyDelete
  58. Bang Saya Udh Coba Cara Yang Di Factory Machine,Saya Udh Datang Jam 12 Mlm/Siang Tpi Kgk Ilang Penjaganya Gimana Nih Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama..nyimak jg..kaga iLang penjaganya..

      Delete
    2. masa sayang ilang kok berhasil ngerekrut andromon. cuma yg di frezeland untuk ngerekrut MR.M yang belum berhasil, saya baca baca memang agak susah dan cara bikin digimon sakit itu gak selalu berhasil. rata rata sudah mencoba tapi ujung ujung nya mati semua. saya sarankan sebelum mencoba merekrut MR.M save dulu aja

      Delete
  59. Gun ane dulu Ada kaset digimon world tapi udah patah. Emm, kalauboleh tahu download game tersebut lewat mana n dimasukin kedalam disc pakek program apa?

    ReplyDelete
  60. Cara dapet supercarrot d mna ua bang?

    ReplyDelete