2.10.2013

Tips Memilih Template Yang SEO dan Menarik Untuk Blog

Untuk membuat blog lebih SEO kata para master SEO sih salah satunya adalah memilih template yang simple, menarik dan dapat memuat blog kita dengan cepat, kemudian tidak terlalu memiliki banyak widget yang tidak penting yang hanya akan membuat blog kita semakin berat ketika dibuka. Memang ada benarnya juga sih bisa kita lihat dari sisi lainnya, jika seandainya kita yang menjadi pengunjung pastinya kita tidak ingin menunggu untuk membaca artikel yang ada di blog orang lain dikarenakan memuat halaman yang sangat lama dan ditambah banyak sekali widget-widget yang tidak terlalu penting yang pasti membuat kita merasa terganggu.
Naah begitu juga dengan orang lain pasti akan merasa bosan dan amat terganggu ketika mereka harus menunggu lama saat mengunjungi blog kita. Jadi jangan sampai niat kita yang hanya ingin membuat blog terlihat menarik, malah membuat blog menjadi membosankan untuk dikunjungi.


Untuk mengetahui seberapa cepat memuat blog kita dan seberapa besar ukuran templatenya, anda bisa cek disini:
>> Iwebtool Speed Test

Jika ukuran template blog anda sudah diatas 150kb lebih baik anda berfikir lagi untuk menggunakan template itu, ukuran tersebut sangat besar dan akan membuat blog anda menjadi lama saat dibuka karena ukuran yang bagus untuk memuat blog dengan cepat adalah dibawah 100kb.

Sebenarnya template bawaan blogger sudah cukup bagus dan menarik tinggal bagaimana dari kita yang memodifikasinya, tapi jika anda ingin memilih template-template lain yang lebih banyak pilihan, menarik dan lebih bagus lagi dibawah ini sudah saya sediakan beberapa situs yang menyediakan banyak template, diantaranya:

1. btemplate

2. zoomtemplate

3. soratemplates

4. hongkiat

Dan masih banyak lagi, jadi dari situs-situs diatas anda bisa memilih template yang sesuai keinginan anda.

# Tips saya,, lihat terlebih dahulu demonya dan cek seberapa besar ukuran templatenya, jangan menggunakan terlalu banyak widget-widget yang kurang penting dan untuk mengantisipasi kegagalan jangan pernah lupa untuk membackup template sebelum mengeditnya atau anda bisa membuat blog dummy(blog sampah) yang bisa anda gunakan untuk bereksperimen sendiri..

:)

Happy Blogging Sahabat.




Semoga bermanfaat..!!!


Anda baru saja membaca artikel dengan rincian:
Judul: Tips Memilih Template Yang SEO dan Menarik Untuk Blog
Blog: Ciyoni-Blogspot
Rating: 5 based on 86397 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh: Adhit Ciyoni (Khodit)

Terimakasih atas kunjungannya, demi keamanan harap tidak meng copy artikel dari blog ini.

6 comments:

  1. memang betul mas, klw template max 150 kb loading ringan. Tp sy bingung, byk sekali template hasil modif malah dpt PR artikel jg hasil copas. biking bingung mbah google

    ReplyDelete
  2. nah ini yang beda mba,,,kalo PageRank itu hasil bagaimana dia menanam backlink dan cara2 lain seperti blogwalking dan lainnya yang dapat mendongkrak PR blog atau web.

    Kalau untuk SEO ya masih diragukan, karena SEO itu bagaimana dia melakukan pengoptimalan untuk blog atau webnya dimata Search engine. Jadi belum tentu Blog itu ber PR tinggi tapi SEO dimata search engine,,

    tapi banyak yang mengatakan bahwa PR tinggi bisa mendongkrak seberapa SEO blog tersebut, yaah begitu lah membingungkannya mbah gugel.

    ReplyDelete
  3. mantab nih mas !! makasih tipsnya !!

    ReplyDelete
  4. @minami : ya sama-sama semoga bermanfaat!!!

    ReplyDelete
  5. mksih ilmux.... jgan lupa berkunjung balik,,,,

    SiddikOrangeMM.blogspot.com

    ReplyDelete