4.08.2013

Pentingnya Menghindari Penulisan Yang Sulit Dimengerti



Menghindari Penulisan Yang Sulit Dimengerti Ciyoni-Blogspot

Salah satu cara untuk Membuat Artikel Yang Berkualitas adalah dengan menghindari penulisan yang sulit dimengerti. Penjelasan dari Menghindari Penulisan Yang Sulit Dimengerti adalah dengan menggunakan bahasa yang baik, sopan dan tidak menggunakan singkatan yang bisa membuat orang tidak mengerti dengan maksud dari tulisan anda.

Seperti contoh kalimat ini:
"Dsni gw bakal ngejelasin secara singkat apa yg dimaksud dgn ..."

Dari kalimat diatas dapat disimpulkan bahwa penulisannya salah atau tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dan untuk penulisan kalimat yang baik adalah seperti berikut:
"Disini saya akan menjelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan ..."

Banyak para blogger yang tidak memperhatikan hal ini didalam penulisan artikelnya karena dianggap bahasa penulisan yang mereka gunakan itu adalah bahasa gaul atau yang sedang trend saat ini, padahal hal ini penting untuk membuat pengunjung dengan mudah membaca dan mengerti isi dari artikel anda.
Selain itu pula perlu diingat dan perlu digaris bawahi bahwa penulisan artikel yang baik dan benar itu dapat dengan mudah diterjemahkan oleh layanan terjemahan (seperti google translate) untuk menerjemahkan isi tulisan dari artikel anda apabila sewaktu-waktu ada pengunjung dari luar negeri yang mengunjungi blog anda, jika anda tidak percaya silahkan anda translate sendiri bahasa gaul dan bahasa singkatan yang sedang trend saat ini dengan menggunakan layanan terjemahan, apakah hasilnya akan rapih atau tidak!hehehe bisa dilihat sendiri.

Naah jadi penulisan untuk artikel jangan disamakan seperti menulis SMS ya sahabat, hehehe..
Budayakanlah berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Baiklah sekian informasi yang bisa saya bagikan kepada para sahabat tentang Pentingnya Menghindari Penulisan Yang Sulit Dimengerti, mudah-mudahan dapat membantu untuk mengoptimalkan blog anda.




Semoga bermanfaat!!


Anda baru saja membaca artikel dengan rincian:
Judul: Pentingnya Menghindari Penulisan Yang Sulit Dimengerti
Blog: Ciyoni-Blogspot
Rating: 5 based on 86397 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh: Adhit Ciyoni (Khodit)

Terimakasih atas kunjungannya, demi keamanan harap tidak meng copy artikel dari blog ini.

3 comments:

  1. According to statistics, "internet radio attracts an upper-income audience, with weekly Internet radio listeners 36% more likely to live in a household with annual income of $100K+ than the general US population 18+".

    Another consideration when choosing your software is whether you
    will be connecting to a single stream or multiple streams.
    " Many of these people knew that drugs were wrong, but elected the easy route of following the popular opinion.

    ReplyDelete
  2. ini bahasa yang selalu saya gunakan. tujuan agar tidak terliahat kaku. tujuan lain agar orang bisa seneng baca artikel2 kita. tapi kalao ada kabar gini saya perlu mempertimbangkan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan dulu saya pun beranggapan seperti itu dan berfikir penulisan bahasa yang gaul itu bertujuan agar tidak terlihat kaku.

      tapi setelah saya fikir-fikir lagi, penggunaan bahasa yang baik dan benar itu jauh lebih efektif untuk menarik pengunjung bahkan dari luar negeri!!
      Oleh karena itu tidak jarang ada pengunjung dari luar negeri yang mengunjungi blog ini.

      jadi pertimbangkan baik-baik lagi gan untuk penulisan.
      semoga bermanfaat ya
      :)

      Delete