4.18.2013

Cara Mengatasi Syntax Error Unexpected Saat Edit Template

Pernah mendengar kalimat atau istilah Error : parse error: Syntax error, unexpected token bla bla bla ketika mengedit template, mungkin banyak blogger yang mengetahui apa itu SyntaxError Unexpected.
Seperti Screen Shot dibawah ini:

Mengatasi Syntax Error Unexpected Token Ciyoni-Blogspot

Ini saya alami kemarin ketika hendak mengganti template karena mungkin sudah bosan dengan tampilan lama, disaat itu pula cuaca sedang buruk-buruknya yang berefek pada jaringan koneksi lambat (LOLA Ramlan) ^_^ dan beberapa waktu kemudian terjadi padam listrik dirumah saya. Wah ini yang bikin saya emosi mengapa padam listrik disaat saya sedang mengedit template, selang beberapa jam kemudian listrik kembali hidup segera saya melanjutkan untuk kembali mengedit template blog yang belum rampung.

Dan ini yang menjadi masalah besarnya, ketika saya sedang memilih-milih template dan hendak menggantinya selalu muncul tulisan Error : parse error: Syntax error unexpected token saya berfikir mungkin template yang hendak saya gunakan itu yang mengalami masalah kemudian saya mencari template-template yang lain dan hasilnya pun tetap sama selalu muncul tulisan Error : parse error: Syntax error, unexpected token. Yang membuatnya makin bingung saya telah menggunakan template-template tersebut untuk di uji coba di blog dummy dan hasilnya bagus tidak ada yang salah.

Setelah sekian jam bergelut dengan kode HTML dan CSS yang pusingnnya tidak bisa dijelaskan dan segala cara telah saya gunakan,, akhirnya ketika mencari-cari informasi, ternyata permasalahannya itu terdapat pada widget dan widget ini lah dalang dari semua permasalahan ini. Karena permasalahannya itu terdapat pada widget dan otomatis kita tidak bisa mengupload template yang kita inginkan dikarenakan selalu muncul tulisan Error : parse error: Syntax error unexpected token ada cara yang bisa dilakukan yaitu:
  • Silahkan anda pilih Edit template pada blogger,
  • hapus semua kode didalam kotak edit template dengan menggunakan ctrl+A,
  • selanjutnya klik Edit pada file template yang anda inginkan yang berformatkan XML,
  • lalu akan muncul kode-kode template tersebut didalam notepad selanjutnya Copy semua kode tersebut dan paste ke dalam kotak Edit template  pada blogger.
Jika sudah sekarang siap untuk mencari kode widget yang bermasalah tersebut, biasanya didalam kode widget itu terdapat kode  Header dan HTML dan permasalahan saya sama persis yaitu terdapat pada kode widget yaitu kode Header1 dan kode HTML1.
Untuk mengatasinya hanya tinggal mengganti kode Header1 dan menambahkannya menjadi Header11, begitu pula dengan HTML1 anda ganti dengan HTML11 klik simpan dan selesai. 


#Nah ada lagi tambahan jika cara diatas anda anda masih mengalami error, cara mengatasinya masih sama dengan cara diatas yaitu silahkan anda cari lagi kode Pagelist1 atau kode HTML2 dan anda ganti. Contoh kode HTML2 anda ganti dengan HTML22 dan Pagelist1 anda ganti dengan Pagelist11.


Semoga bermanfaat!!
^_^


Anda baru saja membaca artikel dengan rincian:
Judul: Cara Mengatasi Syntax Error Unexpected Saat Edit Template
Blog: Ciyoni-Blogspot
Rating: 5 based on 86397 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh: Adhit Ciyoni (Khodit)

Terimakasih atas kunjungannya, demi keamanan harap tidak meng copy artikel dari blog ini.

10 comments:

  1. kunjungan pertama nih gan... mohon kerja samanya ye...

    wah... artikelnya membantu banget.. tuh mas....

    ReplyDelete
  2. iya gan, terimakasih banyak kunjungannya..

    semoga artikelnya bermanfaat ya!
    :)

    ReplyDelete
  3. 2 kali baca..tetap aja ndak paham. klw urusan gini saya ndak paham mas

    ReplyDelete
  4. iya untungnya blm pernah ngalamin .
    tp sekrang udh tw cara antisipasinya .
    hehe maksih ya infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama mbak iin, semoga membantu ya saat edit template!

      ingin berbagi pengalaman saja, soalnya saya juga kapok karena cuma edit template saja bisa berjam-jam karena masalah itu!...hehehehe

      Delete
  5. Uda dicoba tipsnya gan, tapi belum bisa juga ganti templatenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek lagi gan mungkin ada kode yang masih tertinggal dan belum diganti, , ,

      Delete
  6. saya masih bingung gan.......??????

    ReplyDelete
  7. Akhirnya berhasil juga ganti template favorit saya.thanks gan

    ReplyDelete